oleh

Polres Pekalongan Menerima Asistensi Implementasi Prinsip dan Standar Hak Asasi Manusia dari Bidkum Polda Jateng

Polres Pekalongan –  bertempat di Aula Polres Pekalongan Bidkum Polda Jateng melaksanakan Asistensi Implementasi Prinsip dan Standar Hak asasi manusia yang di ikuti oleh Penyidik/Penyidik pembantu dari fungsi Reskrim, Resnarkoba, Sat Sabhara, Sat lantas dan Sipropam Polres Pekalongan. Selasa, (27/ 2/18).

Kapolres Pekalongan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro dalam memberikan sambutannya bahwa kegiatan asistensi ini untuk menganalisa masalah – masalah yang sering terjadi dalam proses penyidikan di Polres jajaran.

Katim Asistensi Implementasi Prinsip dan Standar Hak Asasi Manusia dari Bidkum Polda Jateng Kompol Zamzuri, S.H. menyampaikan bahwa beberapa masalah/pelanggaran yang sering terjadi di Kepolisian, salah satunya adalah masalah pelanggaran HAM.

Tim Asistensi memberikan penekanan bahwa penanganan pelanggaran HAM harus diselesaiakan secara Prosedural, agar tidak terjadi pelanggaran HAM dalam proses penangannya.

Dengan adanya asistensi ini diharapkan bahwa semua penyidik mengerti dan memahami terkait pelanggaran HAM agar nantinya dalam proses penyidikan tidak melanggar hukum, ber-azas kepatutan, bertindakan layak, dan menghormati hukum.(sigit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed