oleh

Polres Pekalongan Melaksanakan Pembinaan dan Latihan (Binlat) Uji Akademik Dalam Rangka Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2018

Polres Pekalongan – Sabtu, 13 Januari 2018 bertempat di Aula Polres Pekalongan  dilaksanakan Pembinaan dan Latihan (Binlat) Uji Akademik dalam rangka Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2018 Polres Pekalongan yang di ikuti oleh 50 peserta.

Kegiatan Binlat Uji Akademik dipimpin oleh Kabagsumda Polres Pekalongan, Kompol Siti Za’amah, SH dengan didampingi oleh Tim Asistensi dari Biro SDM Polda Jateng yang dipimpin Kompol Mashudi, S.H., M.H. beserta Panitia Uji Akademik Binlat Polres Pekalongan.

Materi yang di latihkan dalam Binlat Uji Akademik ini antara lain Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris masing – masing diberikan waktu 90 menit untuk mengerjakan 1 mata ujian.

Kabagsumda Polres Pekalongan dalam arahannya menyampaikan bahwa Uji Akademik pada dasarnya adalah sebuah tes yang bertujuan untuk mengetahui bakat dan kemampuan seseorang di bidang akademis atau keilmuan baik di bidang pengetahuan, sosial maupun bahasa.

Selain itu pula, Tes Uji akademik dapat melatih kita untuk mengukur seberapa tingkat penguasaan peserta Binlat di bidang Akademik, melatih pesertanya untuk selalu berbuat jujur, membangun kepercayaan diri, mendapatkan suatu pengalaman yang berharga dan dapat pula sebagai evaluasi dimana tingkat kemampuan diri kita sendiri.

“Kami berharap peserta Pembinaan dan Latihan (Binlat) Uji Akademik dalam rangka Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2018 Polres Pekalongan ini mampu memanfaatkan pengalaman berharga ini untuk menjadi langkah awal menuju kesuksesan di masa depan” tutup beliau.(sigit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed