oleh

Polres Pekalongan Melaksanakan Kegiatan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri Terpadu TA 2018

-Giat Ops-24 views

Polres Pekalongan – Rekrutment Calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2018 baik Akpol, Bintara maupun Tamtama saat ini sedang berjalan. Berkaitan dengan hal tersebut, Polres Pekalongan sore tadi (13/4/2018) menggelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengarahan Penerimaan Calon Brigadir Polri di Ruang Aula Setda Kabupaten Pekalongan.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat khususnya pendaftar turut mengawasi bahwa penerimaan dan pendaftaran Calon Anggota Polri dilakukan dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (Betah).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Para Pejabat Utama Polres Pekalongan (Kabag dan Kasat), Panitia Internal (Siwas dan Sipropam) Polres Pekalongan, Pengawas Eksternal baik dari Disdukcapil Pekalongan yaitu Dwi Pharmasianto, S.E, BP2MK sauadara Sairin, Dindikbud saudari Eni Setiati, Tokoh masyarakat yang di wakili oleh saudara Ali Imron, LSM GRASI saudara Nuryoto, Orang tua atau wali peserta Seleksi dan Peserta Casis Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, pendaftaran calon Anggota Polri dibuka secara umum, siapapun berhak asalkan memenuhi persyaratan pendaftaran. Karenanya peserta wajib menjalani tahapan seleksi. Dari mulai seleksi administrasi, tes fisik dan seleksi-seleksi lainnya. Siapa yang lolos tahapannya dapat diterima menjadi siswa untuk menjalani pendidikan.

Sementara dengan adanya pakta integritas yang ditandatangani Kapolres Pekalongan, Panitia Penerimaan Calon Anggota Polri, Orang Tua Pendaftar dan Calon Siswa menurut AKBP wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si ditujukan sebagai upaya transparansi dalam proses penerimaan calon Anggota Polri. Polres Pekalongan ingin menghapus anggapan bahwa penerimaan siswa sarat dengan suap dan titip-titipan. Ditegaskannya, jika memang ditemukan oknum yang mengiming-imingi pendaftar atau meminta sejumlah uang agar dimuluskan, maka akan segera dilakukan penindakan dan dikenai sanksi. Polres Pekalongan tidak pandang bulu dan tidak main-main, siapapun oknumnya akan segera ditindak.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Kapolres Pekalongan berpesan agar bersunggung-sungguh menjalani setiap tahapannya. Jika memang tahun ini tidak diterima, maka kekurangan yang ada dijadikan sebagai pelajaran agar tahun depan bisa lebih baik.

Acara penandatanganan pakta integritas dihadiri sekitar 134 orang tua pendaftar yang telah melakukan proses pemeriksaan administrasi di Polres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed