oleh

Polres Pekalongan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi, Jum’at (5/1/2018) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Candi 2018.

Kegiatan Apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Ketua KPUD Kabupaten Pekalongan Mudadzir, Ketua Panwaslu Kabupaten Pekalongan Ahmad Dzulfahmi, Kepala OPD se-Kab. Pekalongan, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro, Wakaden B Sat Brimob Polda Jateng Kompol Purwanto, Para Kabag, Kasat dan Perwira Polres Pekalongan, Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan, Anggota Polres Pekalongan, Anggota Polsek jajaran Polres Pekalongan, Anggota Kodim 0710 Pekalongan, Anggota Den B Brimob Jateng, Anggota Dishub, Satpol PP dan Damkar serta Linmas Kabupaten Pekalongan.

Dalam amanatnya, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk memantapkan kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh masyarakat Jawa Tengah khususnya di wilayah hukum Polres Pekalongan untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 yang berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018.

Pada saat ini, kegiatan pemilu sedang memasuki masa pendaftaran pasangan calon, dimana sebentar lagi tahapan kampanye akan dimulai, hal ini menuntut kesiap siagaan dan kesiap sedianaan anggota Polri untuk mengamanankan dan mengawal seluruh pelaksanaan tahapan proses demokrasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018.

“Saya berharap dalam pelaksanaan tugas pokok Polri dalam pelaksanan pengamanan Pilkada serentak pada seluruh pentahapan pilkada ini, nantinya dalam pelaksanaannya tidak mengganggu masyarakat yang sedang melakukan aktivitasnya sehari – hari maupun dalam merayakan hari besar keagamaannya seperti perayaan hari raya nyepi (tahun baru saka 1940 bagi umat hindu) pada tanggal 17 maret 2018, hari raya waisak 2562 (bagi umat budha) pada tanggal 29 mei 2018 dan hari raya idul fitri 1439 h (bagi umat islam) pada tanggal 16-17 juni 2018 serta pada tanggal 1 mei 2018 bagi kaum buruh akan merayakan hari buruh internasional, hal ini menuntut Polri untuk lebih siap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.” Ungkap Kapolres Pekalongan.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan sampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh instansi terkait yang telah ikut serta mendukung dan membantu dalam mengamankan jalannya proses pilkada serentak tahun 2018, kepada pemerintah kabupaten pekalongan yang telah mendukung dan mempersiapkan bantuan perkuatan personil linmas, serta kepada seluruh personil dan instansi yang terlibat, atas kerjasama dan partisipasinya untuk ikut membantu dalam pengamanan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018.

“Kepada seluruh peserta apel gelar pasukan mari kita jaga bersama kamtibmas ini, agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tambah AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed