oleh

Polres Pekalongan Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi Kamis (21/12/2017) melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2017 di jalan raya Mandurorejo komplek alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan.

Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut mengusung tema“ Melalui apel gelar pasukan operasi Lilin candi 2017 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 di wilayah hukum Polres Pekalongan “.

Bertindak sebagai Inspektur upacara gelar pasukan tersebut adalah Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Kabag, Kasat, perwira staf Polres Pekalongan, Forkominda Kab. Pekalongan, SPDK se- Kab. Pekalongan, Kompi Senapan C- 407 / PK Pekalongan, Pabung Kodim 0710 Pekalongan dan Kompi TNI AL Pekalongan

Operasi lilin 2017 akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 desember 2017 sampai dengan 1 januari 2018, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum.

Dalam amanatnya Wakapolres Pekalongan Kompol Drs Joko Watoro menyampaikan bahwa kegiatan Apel gelar pasukan ini dilaksankaan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personel pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Saya berharap kepada personil yang terlibat dalan Operasi Lilin candi 2017 ini untuk bisa mempetakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah dan tentukan cara bertindak yang tepat melalui penyusunan rencana operasi yang matang. Selain itu juga diharapkan anggota bisa meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional yang meresahkan di pusat keramaian, tempat ibadah dan tempat-tempat lainnya dan lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna mencegah terjadinya aksi sweeping oleh ormas, bila tetap terjadi, lakukan tindakan tegas yang profesional serta optimalkan penggelaran anggota di tengah masyarakat, lakukan terobosan kreatif melalui rekayasa lalu-lintas guna mengurai dan mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu-lintas,” ungkap Wakapolres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed