oleh

Polres Pekalongan Lakukan Pengamanan Pengesetan Logistik Pilkada

-Giat Ops-97 views

Polres Pekalongan – Pilkada Jateng kurang 8 hari lagi, segala sesuatu persiapan dan pemenuhan kelengkapan logistik Pilkada dilakukan oleh KPU Kabupaten Pekalongan. Senin (18/6/18)

Salah satu proses persiapan pilkada adalah pengesetan Logsitik Pilkada yaitu pemenuhan segala kebutuhan setiap TPS dengan segala kelengkapannya kemudian dimasukan kotak suara dan dilakukan penyegelan. Pengesetan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 18-20 Juni 2018.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasat Intelkam Polres Pekalongan AKP Susilo Kalis Rubiyono S.H selaku Kasatgas Deteksi dalam Operasi Mantap Praja Candi 2018 menerangkan bahwa pengesetan Logistik pilkada salah satu proses yang benar-benar steril dan cermat dalam arti logistik yang didalam kotak suara harus sesuai kebutuhan TPS dimana kotak suara itu dikirim.

“pengesetan salah satu bagian terpenting dalam rangkaian persiapan pilkada, jangan sampai ada kotak suara yang didalamnya terdapat logistik pilkada tertukar antar TPS, hal itu pasti menganggu proses pencoblosan nantinya, maka kami dari Kepolisian wajib memastikan pengesetan berjalan dengan baik dan aman dengan penambahan personil pengamanan saat dilakukan pengesetan” terang AKP Kalis.

“Untuk pengawasan saat dilakukan pengesetan dilakukan oleh Panwaslu kabupetan pekalongan beserta PPK dan nantinya setelah pengesetan selesai dilakukan akan di simpan digudang sementara sampai pengambilan kotak suara oleh masing-masing PPK” Tambah Kasatgas Deteksi.

“Sampai sekarang rangkaian proses pilkada sudah sesuai jadwal yang ditetapkan dan alhamdulillah berjalan lancar, saya harap demikian sampai selesai rangkaian pilkada”pungkasnya.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan 

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed