oleh

Polres Pekalongan Lakukan Patroli Pembubaran Kerumunan Massa

-Giat Ops-74 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan rutin menggelar KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan), yakni dengan patroli pembubaran kerumunan massa untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19) di Kabupaten Pekalongan.

Giat patroli ini melibatkan gabungan personil dari Sabhara, Lantas dan juga Reskrim serta Intelkam. Patroli yang dilaksanakan Sabtu 03 April 2020 mulai pukul 20.00 wib hingga 00.00 wib menyasar tempat-tempat yang dijadikan berkerumunnya massa seperti lingkunaga alun-alun Kajen, lingkungan perkantoran Sekda serta tugu no KM. Selama patroli, Polres Pekalongan menyampaikan Maklumat Kapolri No : MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020, yakni untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

“Dalam patroli, kita juga menyampaikan imbauan tentang bahaya COVID-19, sehingga diharapkan masyarakat bisa menaati imbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri tentang pentingnya social distancing, physical distancing dan penerapan pola hidup bersih juga sehat serta pentingnya menggunakan masker sehingga bisa menekan penyebaran virus COVID-19,” terang KBO Intelkam yang memimpin giat patroli. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed