oleh

Polres Pekalongan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan

-Giat Ops-221 views

Polres Pekalongan – Wakil Kepala Kepolisian Resort Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro menjadi Irup dalam upacara peringatan hari Pahlawan di halaman Mapolres Pekalongan, Jumat (10/11).

Pada kesempatan itu juga Kompol Drs. Joko Watoro selaku Irup membacakan amanat Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa.

Saat membacakan sambutan Mensos itu, para peserta upacara diajak untuk mengenang para pendahulu, pahlawan, perintis kemerdekaan, dan pendiri Republik Indonesia. Sebab karena perjuangan mereka, bangsa Indonesia bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka.

“Mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan,” tutur Drs. Joko Watoro saat membacakan amanat Mensos.

“Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republik Indonesia,” lanjutnya.

Upacara peringatan hari Pahlawan tersebut dihadiri oleh seluruh Perwira, Bintara dan juga PNS Polri. (ozy) / Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed