oleh

Polres Pekalongan Laksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1440 H / 2018 M dan Pemberian Santunan Anak Yatim

-Giat Ops-446 views

Polres Pekalongan – Bertempat di masjid Baitul Makmur, Kepolisian Resor Pekalongan menggelar kegiatan peringatan tahun baru Islam 1440 H / 2018 M serta pemberian santunan kepada anak yatim, Kamis (20/9).

Kegiatan yang mengambil tema “Dengan semangat hijrah kita bangun pribadi dan lingkungan yang religius guna suksesnya agenda kamtibmas tahun 2018 dan 2019” ini dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran dan anggota Polres serta para anak yatim.

“Alhamdulillah bahwa  Polres Pekalongan dapat menyelenggarakan peringatan tahun baru Islam 1440 H / 2018 M dan santunan anak yatim-piatu ini,” ucap AKBP Wawan Kurniawan mengawali sambutannya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dengan anak yatim-piatu merupakan kegiatan rutin Polres Pekalongan setiap Minggu, bulan dan hari-hari besar Islam lainnya. “Dan barang siapa yang memperhatikan anak yatim-piatu maka jauh dari pintu neraka,” lanjutnya.

Kapolres Pekalongan menghimbau kepada adik-adik yang berada di pondok pesantren supaya dapat belajar dengan lebih giat serta bersosialisasi dengan masyarakat. “Sedangkan untuk anggota agar dapat melaksanakan kegiatan sosial yang serupa tidak hanya memikirkan pekerjaan dan pekerjaan saja sehingga lebih berkah,” tambahnya.

Kyai Sukri selaku pembicara dalam kegiatan tersebut menyampaikan tausiahnya terkait dengan keutamaan bulan Muharram. Beliau juga menyampaikan bahwa para ulama mengklasifikasi 12 amalan yang bisa dilakukan selama bulan Muharram, diantaranya puasa, sholat, menyambung silaturrahmi, bersedekah, mandi, memakai celak mata,  berziarah kepada ulama (baik yang hidup maupun yang meninggal), menjenguk orang sakit, menambah nafkah keluarga, memotong kuku, mengusap kepala anak yatim dan membaca surat Al-Ikhlas sebanyak 1000 kali.

Mengakhiri kegiatan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si  memberikan santunan kepada anak yatim-piatu. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed