oleh

Polres Pekalongan Laksanakan Pengecekan Senpi Inventaris Dinas Dan Perorangan

-Giat Ops-23 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi, Kepolisian Resor Pekalongan melaksanakan pengecekan senjata api inventaris dinas beserta amunisi yang dipinjam pakai oleh personel Polres dan Polsek jajaran, Kamis (12/09).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Kompol Mashudi, S.H yang memimpin langsung apel pemeriksaan mengatakan, kegiatan pengecekan secara berkala ini untuk memastikan senjata dalam kondisi baik dan siap pakai.

“Kepada para pemegang senpi supaya memastikan senjatanya dalam kondisi baik serta siap pakai untuk kelancaran tugas di lapangan,” ujarnya.

“Yang terpenting dari kegiatan ini adalah untuk menghindari penyalahgunaan senjata api oleh personel Polri,” tambahnya.

Mashudi menegaskan bahwa senjata yang dipinjam pakai harus dirawat bersih dan dalam penggunaannya harus sesuai dengan prosedur karena senjata merupakan istri pertama bagi anggota Polri.

“Dan para pemegang senpi harus lulus ujian psikologis,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan surat pemegang senpi.

Sebanyak 119 pucuk senpi dengan rincian 40 pucuk dipegang oleh perorangan dan 79 pucuk inventaris dinas SPKT dan Polsek jajaran Polres Pekalongan diperiksa dalam kegiatan itu.

Dari hasil pemeriksaan terdapat 25 pucuk senpi yang dalam keadaan kotor, dan juga ditemukan diamankan 2 pucuk senpi dinas laras pendek dari anggota yang sudah habis masa berlaku kartu izin pemegang senpi. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed