oleh

Polres Pekalongan Laksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itwasda

-Giat Ops-43 views

Polres Pekalongan – Inspektorat Pengawasan Daerah Jawa Tengah melaksanakan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Rutin Tahap II TA.2018 yang dipusatkan di Aula Polres Pekalongan, Kamis (1/11/2018) .

Wasrik rutin dari Itwasda dipimpin oleh Kompol Wawan Purwanto, S.H., M.H (Ketua Tim sekaligus sebagai Tim Pemeriksa Bidang Opsnal), yang beranggotakan Kompol Prawoko, S.h., M.H, Kompol Yayuk Sulaemi, S.H., Kompol Teguh setiastuti, S.H., M.H., AKP Hery Purnomo, S.H., M.H dan Kompol Indah Lestari, S.H., M.H sebagai Tim pemeriksa bidang Garkeu.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menghimbau kepada anggotanya agar nanti saat ada kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Inspektorat Pengawasan Daerah Jawa Tengah tidak mendapat teguran.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberi sambutan dalam Wasrik Itwasda di Ruang Aula Polres Pekalongan

“Kegiatan ini merupakan Wasrik ke 2 Sebagai pengendali dan pengawasan apa yang sudah kita laksanakan bisa di pertanggungjawabkan nanti. Dan apabila ada Wasrik dari Itwasum tidak ada teguran ataupun bila mendapat teguran, tidak terlalu banyak,” jelasnya.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan pemerikasaan dan pendalaman oleh Tim Wasrik Itwasda Polda Jateng kepada masing-masing Satker (satuan kerja).

Tim Wasrik ini melakukan pemeriksaan terhadap aspek manajerial untuk semua unit organisasi khususnya proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian program kerja serta pengelolaan dan administrasi anggaran dan perbendaharaan yang meliputi bidang operasional, Sumber Daya Manusia, sarana dan prasarana, serta inventarisasi dan perbendaharaan, dan bidang anggaran dan keuangan, termasuk pembinaan anggaran serta pengurusan perbendaharaan.

Kompol Wawan Purwanto, S.H., M.H selaku Ketua Tim berharap masing-masing Satuan yang menjadi obyek wasrik dapat menyampaikan hambatan apa saja yang dialami dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyerapan anggaran yang merupakan sasaran dari Tim Wasrik. Perlu diingat kegiatan wasrik ini bukanlah untuk mencari-cari kesalahan melainkan untuk melakukan perbaikan terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Jajaran. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed