oleh

Polres Pekalongan Laksanakan Pengamanan Pasar Kembang Kecil

-Giat Ops-123 views

Polres Pekalongan – Akulturasi budaya yang  tetap lestari hingga sekarang antara tradisi Jawa dan Islam masih terlihat di kehidupan warga Kabupaten Pekalongan. Diantaranya adalah tradisi pasar Kembang Kecil (cilik).

Pasar Kembang kecil digelar dua hari sebelum lebaran dan tempat para pedagang berjualan banyak di tepi jalan sekitar pasar Wiradesa. Dikhawatirkan antara pengunjung dan pembeli meluber dan tumpah ke jalan raya sehingga menimbulkan kemacetan. Maka dari itu untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Pekalongan menerjunkan personilnya guna pengamanan pasar kembang kecil, Rabu (13/6)

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kabagops Kompol Muhammad Udjir menegaskankan bahwa pihaknya telah menerjunkan personil guna pengamanan pasar kembang kecil yang difokuskan di sekitar pasar Wiradesa.

“Kita telah melaksanakan apel pengamanan sekitar pukul 03.30 wib untuk memploting penempatan personil di sekitar pasar Wiradesa guna membantu kelancaran kegiatan pasar kembang Kecil dan juga membantu penyebrangan bagi warga yang ingin ke pasar,” ucap Kompol Udjir.

“Kegiatan pasar kembang ini sudah dimulai sejak subuh dan berakhir sekitar jam 10 pagi,” tambahnya. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed