oleh

Polres Pekalongan Laksanakan Pembinaan dan Latihan (Binlat) Uji Kesamaptaan Jasmani dan Anthropometri dalam Rangka Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2018

-Bag Sumda-243 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan melaksanakan pembinaan dan latihan (Binlat) uji kesamaptaan jasmani  dan anthropometri dalam rangka seleksi penerimaan anggota polri TA. 2018 Polres Pekalongan yang diikuti oleh 50 peserta Binlat, Sabtu (20/1/2018).

Binlat uji kesamaptaan jasmani dan anthropometri dipimpin  oleh Kabagsumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah, S.H dengan didampingi oleh tim asistensi Biro SDM Polda Jateng AKP Rino, S.H beserta tim dan juga panitia uji kesamaptaan jasmani dan anhropometri Polres Pekalongan.

Materi yang diberikan dalam uji kesamaptaan jasmani dan anthropometri terdiri dari 3 (tiga) item yaitu meliputi test kesamaptaan, yang dinilai antara lain : lari selama 12 menit, pull up  1 menit, sit up 1 menit, push up 1 menit dan shutle run atau berlari bolak balik seperti angka 8 (delapan) kemudian langsung dilanjutkan dengan renang dengan jarak tempuh 25 m.

Kemudian selesai giat tersebut dilanjutkan dengan tes anthropometri, dimana tes tersebut untuk mengetahui komposisi ataupun bentuk fisik yang terlihat dalam struktur tubuh manusia. Tujuannya jelas yaitu untuk mengetahui keadaan tubuh yang ideal pada manusia.

Kabagsumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah, S.H dalam arahannya menyampaikan bahwa uji kesamaptaan jasmani dan anthropometri bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan menanamkan semangat juang yang tinggi dari peserta Binlat.

Selain itu, tes kesamaptaan jasmani dan anthropometridapat mengetahui seberapa besar kekuatan stamina dan ketahanan fisik masing – masing peserta Binlat agar nantinya apabila ada beberapa kekurangan bisa segera dibenahi dan ditingkatkan.

Kabagsumda juga berpesan agar peserta Pembinaan dan Latihan (Binlat) dari Polres Pekalongan ini untuk selalu memberikan usaha yang terbaik dalam setiap Uji kegiatan dan latihan guna meraih cita citanya yaitu bergabung menjadi anggota Polri, tutup beliau. (sigit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed