oleh

Polres Pekalongan Laksanakan Binlat Pemeriksaan Kesehatan Tahap II dan Pengecekan Kesehatan Jiwa Dalam Rangka Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2018

-Giat Ops-52 views

Polres Pekalongan – Sabtu, 27 Januari 2018 dilaksanakan Binlat Pemeriksaan Kesehatan tahap II dan Pengecekan Kesehatan jiwa dalam rangka Seleksi Penerimaan Anggota Polri TA. 2018 Polres Pekalongan yang di ikuti oleh 50 peserta Binlat.

Kegiatan Binlat Pemeriksaan Kesehatan tahap II dan Pengecekan Kesehatan jiwa dilaksanakan di klinik Urkes Polres Pekalongan dan dipimpin oleh Kabagsumda Polres Pekalongan, Kompol Siti Za’amah, S.H dengan didampingi oleh Tim Asistensi Pemeriksaan Kesehatan II Biro SDM Polda Jateng yang diketuai Iptu I Komang Astana A.Md. Kep beserta Tim dan Tim Asistensi Kesehatan jiwa (Keswa) diketuai oleh dr Endang S, SpKJ.

Materi yang diberikan dalam Pemeriksaan Kesehatan tahap II ini meliputi Pengecekan buta warna, Pengecekan narkoba, Tes kehamilan (perempuan), Rontgen, EKG, Urine lengkap, anti HIV, HBsAg dan Cek darah lengkap.

Kemudian selesai kegiatan Rikkes dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan jiwa, yang meliputi Pemeriksaan tertulis dan psikiatri yang mendalam antara lain Sikap, Cara berbicara, Tingkah laku, kontak psikis, keadaan emosi dan proses berfikir.

Tujuannya tidak hanya untuk menemukan kemungkinan adanya gangguan jiwa atau gangguan emosional namun juga memprediksi timbulnya gangguan tersebut di kemudian hari. Dengan demikian didapatkan benar -benar sehat baik secara fisik dan mental emosional.

Kabagsumda bersama dengan Panitia Polres pekalongan terus menerus memberikan bimbingan dan motivasi kepada peserta Binlat Polres Pekalongan agar senantiasa melatih dan menjaga diri selama dan setelah kegiatan Binlat dengan dilandasi tekad dan semangat demi cita-cita bergabung menjadi anggota Polri, tutup beliau.(sigit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed