oleh

Polres Pekalongan Kerahkan Puluhan Anggota Bersenjata Lengkap, Guna Melakukan Pengamanan Sholat Tarawih

Polres Pekalongan – Guna untuk menjaga jalannya ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1439 H tetap aman dan kondisuf, Polres Pekalongan setidak-tidaknya telah mengerahkan puluhan personilnya bersenjata lengkap untuk Pengamanan pelaksanaan sholat Tarawih di setiap masjid yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom selalu menekankan kepada para anggotanya agar tak lengah dalam pelaksanaa pengamanan sholat Tarawih yang dilaksanakan dan juga kepada anggota yang sedang patrol agar selalu menanyakan situasi apakah aman atau tidak.

Dalam pengamanan sholat Tarawih di Kabupaten Pekalongan, puluhan personil bersenjata lengkap ini dibagi di beberapa wilayah untuk pengamanan di setiap masjid guna menjaga situasi aman dan kondusif. Hal ini juga untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti pencurian kendaaraan bermotor dan ancaman teror serta menciptakan Kamtibmas saat masyarakat melaksanakan salat Isya dan tarawih, kata AKP Prisandi Rabu (23/5/2018)

“Setiap masjid ditugaskan dua sampai empat personil bersenjata lengkap yang melekat, sementara untuk yang di wilayah kelurahan dan desa masing-masing Kapolsek akan mengkerahkan anggota Polsek maupun anggota Bhabinkamtibmasnya,” jelas Kasat Sabhara Polres Pekalongan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed