oleh

Polres Pekalongan Kerahkan K9 Amankan Pengundian Nomor Urut Paslon Di Kantor KPU

-Giat Ops-43 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resort (Polres) Pekalongan, menerjunkan sebanyak ratusan personil untuk pengamanan pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat . Selain itu, Anjing pelacak (K9) juga diterjunkan petugas ke lokasi, Kamis (24/9/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom mengungkapan, personil yang diterjunkan merupakan petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP. Serta Dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan.

Setiap personil telah diploting untuk ditempatkan di sejumlah titik baik dilokasi pendaftaran di kantor KPU Pekalongan maupun di jalur atau rute yang akan dilewati dari kediaman calon menuju KPU.

“Pengamanan kita lakukan maksimum bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. Kita telah tempatkan anggota di titik-titik tertentu, baik di kantor KPU, rute yang akan dilewati dari kediaman calon menuju KPU,” kata Kasubbag Humas.

Dikatakan Kasubbag Humas bahwa selama Pilkada 2020 Kabupaten Pekalongan, pihaknya akan all out dalam pengamanan dan pihaknya tak akan segan memberikan tindakan tegas terukur jika ada oknum-oknum yang ingin menganggu pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten Pekalongan.

“Kita akan All Out dalam pengamanan, jika ada yang ingin menganggu jalannya Pilkada di Kabupaten Pekalongan, kami tak segan untuk melakukan tindakan tegas terukur,” tandas AKP Akrom.

Dalam pengamanan tersebut Polres Pekalongan juga menerjunkan anjing pelacak serta menyiapkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran untuk antisipasi jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“K9 kita siagakan di kantor KPU, untuk membantu petugas dalam pengamanan lokasi. Yg jelas pengamanan kita lakukan semaksimal mungkin agar proses pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati  Pekalongan tahun 2020 berjalan aman dan lancar,” ujarnya.  (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed