oleh

Polres Pekalongan Kerahkan 353 Personil Untuk Mengamankan Malam Tahun Baru

-Giat Ops-26 views

Polres Pekalongan – Sebanyak 353 personel dikerahkan Polres Pekalongan untuk mengamankan malam tahun baru. Pengamanan akan difokuskan di tempat keramaian, termasuk tempat hiburan.

“Kita sudah menyiapkan personel pengamanan (sebanyak) 353, itu sudah di-backup dari Brimob Detasemen B Pelopor Kalibanger Pekalongan, TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pekalongan yang nantinya akan ditempatkan di lokasi-lokasi yang kita anggap rawan terjadi gangguan dan terjadi konflik maupun terjadi kamtib (keamanan/ketertiban),” ujar Kapolres Pekalongan, Senin (31/12/2018)

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si memerintahkan langsung kepada para Kepala satuan Wilayah dalam hal ini para Kapolsek untuk terjun langsung guna memantau perkembangan kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

“Kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Pekalongan untuk proaktif terjun langsung ke lapangan untuk melihat langsung perkembangan situasi kamtibmas sehingga jika terjadi gangguan kamtibmas dapat langsung ditangani dalam waktu yang cepat,” kata AKBP Wawan.

Orang nomor satu di Polres Pekalongan ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Pekalongan yanga akan merayakan malam tahun baru agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban.

“Mari kita nikmati dan rayakan malam tahun baru dalam kebersamaan, jangan buat kegaduhan, hindari mengkonsumsi miras dan narkoba serta tetap sopan dan santun di jalan,” pesannya.

Dan bagi warga masyarakat yang hendak merayakan pergantian malam tahun baru dengan menggunakan kendaraan bermotor, khususnya kendaraan roda dua atau sepeda motor, sekali lagi pihaknya menegaskan tentang larangan terhadap penggunaan knalpot brong.

“Petugas akan melakukan tindakan tegas dengan sanksi Tilang jika menemukan pelanggaran penggunaan knalpot brong,” tandasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed