oleh

Polres Pekalongan Gencarkan Sosialisasi Pelatihan Dan Pembinaan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2019

-Giat Ops-26 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) beberapa hari ini sedang genjar-gencarnya untuk mensosialisasikan penerimaan peserta Pembinaan dan Pelatihan bagi calon anggota Polri . Kegiatan semacam itu nantinya diharapkan bisa mampu untuk menjaring animo yang besar dari para pemuda dan pemudi terbaik Kabupaten Pekalongan..

Seperti yang disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I bahwa Bag Sumda Polres Pekalogan dengan dibantu para Anggota Bhabinkamtibmas sedang  sedang gencar-gencarnya menyambangi Sekolah SMA/SMK untuk mensosialisasikan penerimaan peserta Pembinaan dan Pelatihan bagi calon anggota Polri . Seperti halnya pagi tadi di SMK Muhammadiyah Kajen, Jum’at (7/12/2018).

“Selain personil Bag Sumda,  Bhabinkamtibmas diharapkan mampu mensosialisasikan penerimaan anggota Polri ke warga maupun siswa sekolah yang ada di desa binaannya. Hal ini untuk menjaring calon anggota Polri yang unggul dan Berkualitas,” jelas Kasubbag Humas Polres Pekalongan.

Iptu Akrom menambahkan bahwa sosialisasi dilaksanakan lebih dini untuk menjaring animo peserta. Selain itu, nantinya akan disiapkan pembinaan dan pelatihan (binlat) yang diselenggarakan Polres Pekalongan untuk melatih masyarakat yang berminat mendaftar sebagai anggota Polri.

Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Pekalongan menyampaikan informasi tentang penerimaan anggota Polri serta syarat-syarat serta prosedur yang harus dipenuhi ketika ingin mendaftar sebagi anggota Polri.

Puluhan siswa kelas 3 SMA/SMK tampak antusias dan berharap bisa diterima menjadi peserta Pembinaan dan Pelatihan bagi calon anggota Polri . Disampaikan pula bahwa untuk menjadi anggota Polri itu Gratis tidak ada biaya apapun.

Polres Pekalongan akan memberikan materi pembinaan dan pelatihan (Binlat) terkait beberapa item yang menjadi tahapan seleksi penerimaan anggota Polri. Mulai dari tes kesehatan,latihan baris berbaris, latihan jasmani dan fisik dan akademik. Semuanya akan dilatihkan agar siap dalam mengikuti seleksi.

“Dengan binlat terhadap calon peserta seleksi diharapkan nantinya mampu menjaring calon anggota polri yang siap dan berkualitas sehingga nantinya apabila lolos dalam seleksi mampu mewujudkan anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” pungkas Kasubbag Humas. (Yuli-Er$hi)

 Editor : Humas Polres Pekalongan

 

News Feed