oleh

Polres Pekalongan Gelar Uji Kompetensi Terbuka Jabatan Kanit Binmas

-Giat Ops-43 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Bagian Sumber Daya Manusia (Bag Sumda) pagi tadi bertempat diruang Aula Polres Pekalongan menggelar Uji Kompetensi Rekuitmen terbuka jabatan Kanit Binmas Polsek Jajaran Polres Pekalongan, Selasa (27/11/2018).

Uji Kompetensi terbuka untuk jabatan Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Pekalongan dilaksanakan sebagai bentuk konsistensi dalam pembinaan karier dari
program quick Wins program 5 tentang rekruitmen terbuka untuk jabatan sesuai dengan job specificationnya.

Tingginya tantangan terhadap tugas kanit Binmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan terhadap masyarakat membuat personel yang menduduki jabatan Kanit Binmas harus memiliki kompetensi yang sesuai dan mampu menjawab tantangan di masyarakat .

Untuk itu secara terbuak Bag Sumda Polres Pekalongan melaksanakan uji kompetensi untuk mencari personel polri yang mampu untuk jabatan tersebut. Dan dari 30 peserta yang mendaftar kemudian dilaksanakan pemeriksaan administrasi dan dari hasil pemeriksaan administrasi, 30 peserta tersebut selanjutnya melaksanakan tes tertulis.

Dalam tes tertulis tersebut, pihak panitia menyiapkan kurang lebih 25 soal yang harus diselesaikan oleh para peserta dalam waktu 120 menit.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan pelaksanaan uji kompetensi berorientasi pada menggali kemampuan teknis personel dalam menguasai bidang fungsi teknis dengan harapan ketika diberikan kepercayaan untuk menjabat nanti, personel tersebut akan berkinerja secara baik serta mampu berkontribusi positif terhadap pelayanan yang dilakukan oleh Polsek sebagai penanggung jawab keamanan tingkat Kecamatan, ucap AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed