oleh

Polres Pekalongan Gelar Sidang BP4 Polri Untuk Calon Pengantin

-Giat Ops-175 views

Polres Pekalongan – Dua pasangan calon suami istri anggota Polres Pekalongan mengikuti Sidang Badan Pembina Penasehat Perkawinan dan Perceraian (BP4) yang digelar, Rabu (12/9) bertempat di aula Polres Pekalongan.

Sidang BP4 merupakan salah satu persyaratan wajib dan harus ditempuh oleh setiap anggota yang akan melaksanakan pernikahan di lingkungan Polri. Dipimpin Wakapolres Kompol Mashudi, S.H selaku ketua sidang.  Wakapolres juga didampingi Kabagsumda Kompol Zuriyanto, S.H., M.H selaku sekertaris dan Rohaniawan IPTU Akrom, S.Sos.I. Selain itu, hadir juga Kapolsek Bojong, Kasubagpers Bagsumda, Kasi Propam dan Kasitipol serta pengurus Bhayangkari dan orang tua dari masing-masing calon.

Mereka yang melaksnakan sidang BP4 adalah Bripka Rosyid Bamin Sitipol Polres Pekalongan dan Briptu Nurul Huda Banit Reskrim Polsek Bojong bersama pasangannya masing-masing.

Dalam kesempatan ini, Kompol Mashudi menjelaskan bahwa Sidang BP4 dilaksanakan dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan mengingat tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri sangat berat.

“Kegiatan sidang seperti ini wajib dilaksanakan oleh anggota Polri bagi yang ingin menikah dan memang merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan. Sidang ini juga merupakan rekomendasi untuk selanjutnya didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA) jelang pernikahan,” jelasanya.

Selanjutnya dalam proses sidang ini para calon suami istri di berikan nasihat, pembinaan dan pegertian tetang harus saling menghargai dalam membina keluarga dan juga sebagai istri nantinya harus mendukung tugas-tugas suami yang diharapkan hal tersebut menjadi acuan dan pedoman bagi anggota sebelum melaksanakan pernikahan. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed