oleh

Polres Pekalongan Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral, Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul fitri 2018 / 1439 H

Polres Pekalongan – Dalam Rangka kesiapan pengamanan hari raya Idulfitri 2018 / 1439 H, siang tadi di ruang Aula Mapolres Pekalongan dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral. Rakor ini diadakan untuk mengetahui Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H / TH 2018 di Wilayah Kabupaten Pekalongan.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, BuPekalongan Pekalongan yang diwakili oleh Asisten I Drs. Ali Riza, M.Si, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha S SIP, Forkompinda Kabupaten Pekalongan, SKPD Kabupaten Pekalongan, Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan, Dinhubkominfo Kabupaten Pekalongan, Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Mohammad Udjir, Para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Pekalongan.

Dalam Rakor lintas sektoral tersebut kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan tentang kesiapan Polres Pekalongan dalam menghadapi Lebaran / Idul Fitri 1439 H Tahun 2018.

“Operasi kali ini berbeda dengan Operasi tahun lalu, Operasi Ramadniya Candi di ganti dengan Operasi Ketupat Candi 2018,” ujar Kapolres.

Kapolres Pekalongan menambahkan, dalam pengamanan lebaran ini Polres Pekalongan setidak-tidaknya menyiapkan 26 pos pengamanan, yang terdiri dari 2 Posyan / Res Area, 5 Pos Pam dan 19 Sub Pos Pam, tambah AKBP Wawan.

Dalam kesempatan tersebutpula, Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Mohammad Udjir turut menyampaikan pemaparan mengenai rencana pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2018. Kabag Ops menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Candi 2018 merupakan operasi kepolisian terbuka yang bersifat kemanusiaan. Hal tersebut berarti dalam pelaksanaan Operasi Ketupat, Polri akan senantiasa mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif namun tetap tidak melupakan prinsip penegakan hukum. Untuk Operasi Ketupat kali ini Polres Pekalongan menerjunkan 358 anggota yang akan disebar di 5 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayana. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed