oleh

Polres Pekalongan Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019

-Giat Ops-188 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 bertempat di ruang aula Polres Pekalongan, Selasa (18/9).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 80 orang, diantaranya Kapolres Pekalongan yang diwakili Wakapolres Kompol Mashudi, S.H., Asisten 1 setda Kab. Pekalongan Drs. Ali Riza, M. Si., Perwakilan Dandim 0710 Pekalongan, perwakilan Brimob Pekalongan, perwakilan Kajari Kab. Pekalongan, Ketua FKUB Kab. Pekalongan M. Dzukron, perwakilan MUI, Kabagops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir, Kasat, Kapolsek dan Kasi Polres Pekalongan, ketua Bawaslu Kab. Pekalongan Ahmad Dzul Fahmi, perwakilan Kesbangpol Kab. Pekalongan dan pengurus parpol.

“Kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka melaksanakan tahapan-tahapan dalam pemilu 2019, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar,” ucap Wakapolres dalam sambutannya.

Kompol Mashudi menambahkan bahwa tugas dari Kepolisian adalah mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Dalam pelaksanaannya, Polri netral dan tidak memihak kepada siapapun, termasuk asrama, mako, maupun mobil tidak boleh dipasang stiker parpol, sehingga harapan kami pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk.

“Kami berharap ada kerjasama atau koordinasi yang baik antara KPU, Bawaslu dan Parpol khususnya mengenai jadwal kampanye sehingga dari Polri dapat mengantisipasi pengamanannya,” lanjutnya.

Wakapolres juga menyampaikan Polri sangat membutuhkan informasi dari seluruh elemen masyarakat terkait perkembangan situasi menjelang Pemilu. “Silahkan sampaikan kepada Kapolsek di wilayah masing-masing, sehingga apabila ada gejolak dapat segera diantisipasi,” tandasnya.

Sementara Asisten 1 setda Kab. Pekalongan Drs. Ali Riza menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan semacam ini dan bersama-sama berkomitmen menjaga pemilu presiden dan legislatif yang aman dan damai.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan pernyataan sikap bersama dalam pelaksanaan pemilu 2019. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed