oleh

Polres Pekalongan Gelar Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Natal Dan Perayaan Tahun Baru 2018

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pagi tadi menyelenggarakan kegiatan Rapat koordinasi Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Natal Dan Perayaan Tahun Baru 2018 bertempat diruang Aula Polres Pekalongan, Rabu (13/12/2017) pagi tadi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 70 orang, diantaranya Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H, S.I.K, M.Si., Asisten 1 setda Kab. Pekalongan Drs. Ali Riza, M. Si., Dandim 0710 Pekalongan Letkol Infantri Muh. Ridha S. SIP. , Kaden Brimob Pekalongan AKBP Suwito, Ketua DPRD Kab. Pekalongan diwakili ketua Komisi A Hj. Endang Swarningsih, Muspida Kab. Pekalongan atau yang mewakili, Ketua FKUB Kab. Pekalongan M. Dzukron, Kabag ops Polres Pekalongan Kompol M. Udjir, Kasat, Kapolsek, dan Kasi Polres Pekalongan, Pendeta gereja di Kab. Pekalongan, Pengurus Gereja di Kab. Pekalongan dan para tamu undangan dari dinas dan SKPD.

Dalam sambutannya Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa kita harus bersama sama menciptakan suasana Kamtibmas Kabupaten Pekalongan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan hari Natal dan Tahun baru. Kita harus mengurungkan dan melepaskan sifat ego masing-masing individu dan golongan sehingga kita dapat bekerjasama untuk mendukung Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kapolres mengungkapkan bahwa di Kabupaten Pekalongan setidaknya ada 15 gereja yang perlu diamankan, dan pihaknya sudah mulai mempersiapkan apa saja yang harus dilaksanakan dalam menjaga kamtibmas diwilayah kabupaten pekalongan.

Dalam pelaksanaan pengamananpun tentunya kami perlu kerja samanya dari masyarakat guna untuk memberikan informasi kepada aparat kepolisian, Babinkamtibmas , Babinsa , Polsek, ataupun Koramil terdekat.

“Kami tidak mau ambil resiko maupun sampai kecolongan, yang jelas dalam Operasi Lilin ini kegiatan perayaan Natal dan pergantian tahun pihaknya akan menerjunkan personilnya mulai dari H-7 sampai dengan H+7,” ungkap AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed