oleh

Polres Pekalongan Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Virus COVID-19

-Giat Ops-33 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melaksanakan kegiatan pelatihan pencegahan dan penanggulangan virus COVID-19 yang bertempat di aula Mapolres, Senin (23/03/2020).

Kapolres AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si dalam sambutannya menjelaskan pelatihan ini dalam rangka dan upaya pencegahan penularan coronavirus (COVID-19).

“Pelatihan ini digelar supaya tiap- tiap Polsek bisa mandiri dalam melakukan pencegahan COVID-19 baik di mako Polsek maupun masyarakat baik dengan memberikan penyuluhan, pembuatan hand sanitizer dan pembuatan/penyemprotan disinfektan ke lingkungan sekitar Polsek,” ucap Kapolres.

AKBP Aris menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada perintah penutupan pelayanan publik. “Kita tidak tahu masyarakat yang datang apakah terjangkit virus atau tidak sehingga ruangan-ruangan harus disemprot cairan disinvektan,” ujarnya.

Kapolres berharap nantinya Kapolsek bisa menyediakan alat penyemprot disinfektan untuk menyemprot mako Polsek dan masjid di wilayah polsek tersebut.

Dalam kegiatan tersebut dilatihkan cara membuat hand sanitizer dan juga cairan disinfektan oleh Urkes Polres Pekalongan. Selain itu juga diajarkan cara penyemprotan yang benar yakni dimulai dari atas ke bawah. Kegiatan diikuti oleh Wakapolres, para Kabag, serta perwakilan Polsek jajaran Polres Pekalongan. (afk)
Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed