oleh

Polres Pekalongan Gelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah Tingkat SLTA

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman Mapolres, Kepolisian Resor Pekalongan menggelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SLTA se-kabupaten Pekalongan, Kamis (12/09).

Menurut Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Wakapolres Kompol Mashudi yang memimpin pembukaan lomba PKS tingkat SLTA mengatakan bahwa kegiatan lomba PKS ini adalah kerjasama antara Polres Pekalongan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan yang bertujuan untuk melatih dan mendidik generasi muda terutama pelajar agar kehidupanya kedepan lebih terarah dan disiplin.

PKS tidak hanya untuk meminimalisir angka kecelakaan dalam lingkup pelajar tetapi juga mengajarkan tentang keamanan sekolah, dari berangkat, di sekolah sampai pulang lagi ke rumah.

“Dengan kegiatan seperti ini kita harapkan dapat menumbuh kembangkan semangat dan kedisiplinan mereka untuk lebih berprestasi dan semangat belajar nantinya,” ujar Wakapolres dalam amanatnya.

Lebih lanjut, Wakapolres berharap dengan adanya lomba ini, para siswa dan siswi dapat menjadi contoh di lingkungan dimana tinggal serta sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

“Selamat bertanding dan jaga sportifitas dalam berlomba, tetap semangat tunjukkan penampilan semaksimal mungkin dan tetap optimis akan hasil lomba yang terbaik,” ucap Kompol Mashudi mengakhiri amanatnya.

Dalam pelaksanaan lomba PKS kali ini diikuti sebanyak 14 SLTA se Kabupaten Pekalongan. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed