oleh

Polres Pekalongan Gelar Latpra Ops Bina Waspada

-Giat Ops-26 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi melaksanakan kegiatan Latpra Ops Bina Waspada Candi tahun 2017 di ruang Aula Polres Pekalongan, Selasa (17/10/2017) pagi tadi.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro memimpin kegiatan Latpra Ops Bina Waspada. Adapun kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Mohammad Udjir, para Kasat, Kasi dan seluruh personil Polres Pekalongan yang terlibat dalam kegiatan Operasi.

Dalam sambutannya Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro mengatakan bahwa kegiatan Latpra Ops Bina Waspada dilakukan untuk memberikan arah tindakan anggota dilapangan dengan sasaran kelompok radikal dan intoleransi.

Sasaran dalam Operasi Bina Waspada tahun 2017 berupa orang asing yang mencurigakan terutama yang berhubungan dengan radikal dan intoleransi. Adapun sasaran dari kelompok radikal dan intoleransi salah satunya terhadap masyarakat yang mempunyai SDM rendah / wawasan kurang luas dan diharapkan kita dapat mencegah masuknya paham radikalisme ke masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Ditempat terpisah Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol Mohammad Udjir mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Latpra Ops ini adalah agar anggota yang dilapangan mengerti apa yang dikerjakan dan tidak ragu ragu dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Diharapkan nantinya anggota yang terlibat dalam Operasi bisa melakukan pendataan terhadap orang maupun daerah yang dianggap rawan berkembang paham radikalisme, bisa mengoptimalkan kegiatan sambang dengan mengoptimlkan babhinkamtibmas terhadap tokoh agama, remaja masjid, santri ponpes dan yayasan agama, melakukan pembinaan terhadap tokoh agama dan tokoh masyarakat guna meningkatkan daya tangkal terhadap masuknya paham radikalisme,” ungkap Kompol Udjir. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed