oleh

Polres Pekalongan Gelar Apel Siaga Antisipasi Penerbangan Udara Pada Tradisi Syawalan

-Giat Ops-78 views

Polres Pekalongan – Bertempat di halaman Mapolres telah dilaksanakan apel siaga antisipasi penerbangan balon udara pada tradisi syawalan di wilayah hukum Polres Pekalongan, Sabtu (30/05/2020).

Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H yang mengambil langsung apel tersebut menyampaikan banyak tradisi syawalan di masyarakat setelah lebaran diantaranya larung sesaji, megono gunungan juga penerbangan balon udara oleh masayarakat.

“Tradisi penerbangan balon udara sudah membahayakan, mengingat sekarang ada pesawat dan termonitor oleh satelit bahwa di wilayah kita masih ada balon udara sehingga membayakan jalur udara,” ujarnya.

Kompol Andis menambahkan pelaksanaan apel pada hari ini dikarenakan untuk mengantisipasi, meminimalisir dan mencegah adanya balon udara atau kegiatan  yang melanggar undang-undang.

Wakapolres berharap usai pelaksanaan apel ini, Polsek jajaran melaksanakan deteksi, pemetakan dan penggalangan serta binluh kepada warga terbiasa menerbangkan maupun yang tidak biasa menerbangkan sehingga di wilayah hukum Polres Pekalongan nihil penerbangan balon udara.

“Bila ada yang menerbangkan lakukan binluh terkait bahaya balon udara,” terangnya.

Sekali lagi, Kompol Andis menegaskan supaya di wilayah hukum Polres Pekalongan tidak terdapat penerbangan balon udara dan apabila masyarakat tidak mengindahkan anjuran dari Kepolisian, untuk segera dilakukan tindakan.

Apel juga diikuti oleh PJU Polres, Kasat, Kapolsek jajaran, para Perwira serta anggota Polres Pekalongan. (afk)

Editor : Humas Polres Pkealongan

Komentar

News Feed