oleh

Polres Pekalongan Gelar Apel Kaposkampling

Polres Pekalongan – Menjaga keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga negara yang baik. Salah satu bagian terpenting dalam pemeliharan keamanan lingkungan adalah peran serta masyarakat. Dalam hal ini bentuk partisipasi masyarakat dalam pemeliharaan lingkungan diwujudkan dalam bentuk Sistem Keamanan Lingkungan. Siskamling dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan moral dan disiplin warga.

Oleh karenanya tadi pagi, Rabu (4/10/2017) kepolisian Resor Pekalongan menggelar kegiatan Apel Kaposkampling di halaman Mapolres Pekalongan.

Dalam kegiatan Apel Kaposkampling tersebut bertindak inspektur upacara adalah Kapolres Pekalongan AKBP wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si . Dalam amanatnya Kapolres Pekalongan berharap kegiatan Pam Swakarsa dapat menekan tindak kejahatan selain itu diharapkan mampu memberikan manfaat nyata dalam mendukung upaya Polri menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Melalui kegiatan pam swakarsa ini, saya harapkan tindak kejahatan di kabupaten pekalongan dapat ditekan atau diminimalisir dengan adanya kegiatan warga yang melaksanakan siskamling,” kata AKBP wawan.

Selain itu Kapolres Pekalongan juga menyampaikan bahwa Kepolisian akan melaksanakan Operasi Kewilayahan “Ops Bina Waspada Candi” dengan sasaran Terorisme, Paham Radikalisme dan Anti Pancasila. Diharapkan para Kaposkamling dapat membantu jalannya Operasi dengan memberikan informasi sekecil apapun kepada Bhabinkamtibmas apabila dilingkungannya terdapat orang-orang yang mencurigakan yang berpotensi menyebar paham-paham Radikal / anti Pancasila, tambah Kapolres Pekalongan.

Dari data yang ada bahwa Jumlah pos kamling di wilayah hukum Polres Pekalongan sebanyak 1639 yang tersebar di 259 desa / kelurahan diharapkan kedepan dapat ditingkatkan lagi, tentu saja tidak hanya dalam jumlah pos kamling akan tapi juga keaktifan kegiatan siskamling itu sendiri.

Sebagai mitra kamtibmas, kehadiran pam swakarsa di tengah masyarakat diharapkan mampu memberikan manfaat nyata, dalam mendukung upaya polri menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan siskamling juga merupakan salah satu upaya masyarakat mencintai tanah airnya, karena siskamling merupakan salah satu bela negara. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed