oleh

Polres Pekalongan Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Takbir

-Giat Ops-69 views

Polres Pekalongan – Sore tadi dihalaman Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan apel gabungan kesiapan pengamanan malam takbir 1441 H/ 2020 M di wilayah hukum Polres Pekalongan, Sabtu (23/05/2020).

Apel yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Andis Arfan Tofani, S.H., M.H tersebut melibatkan berbagai unsur yakni TNI-Polri, Dishub dan juga Satpol PP Kabupaten Pekalongan. Hadir juga PJU Polres dan juga perwira.

Kompol Andis dalam arahannya menyampaikan bahwa apel kesiapan ini untuk antisipasi adanya takbir keliling yang dilakukan oleh warga. Sebagaimana diketahui bahwa sudah ada himbauan dari MUI dan pemerintahan Kab. Pekalongan terkait larangan untuk tidak melaksanakan takbir keliling.

“Saat ini masih berlangsung operasi ketupat candi dan yang dikedepankan adalah pencegahan dan himbauan, untuk itu hindari sifat arogansi pada waktu tugas di lapangan,” ujarnya.

“ Meskipun demikian kita tetap melaksanakan tindakan persuasif,” tambahnya.

Personil Polres Peklaongan telah diploting pada titik-titik yang dimungkinkan ada perkumpulan masa.

Lebih lanjut, Wakapolres menyampaikan untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa penuh tanggung jawab dengan memperhatikan protokol-protokol yang berlaku.

“ Tetap jaga kesehatan dan keselamatan dalam pelaksanaan tugas jangan sampai meninggalkan masalah.” Tambahnya. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed