oleh

Polres Pekalongan Gandeng PMI Gelar Donor Darah

-Giat Ops-186 views

Polres Pekalongan  – Di tengah pandemi virus corona (COVID-19), Kepolisian Resor Pekalongan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan menggelar kegiatan donor darah di kantor PMI Jl. Raya Karanganyar No.10, Mlatensatu, Karangsari, Kec. Karanganyar, Rabu (15/4/2020).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si yang turut berpartisipasi mendonorkan darahnya menyampaikan kegiatan donor darah sangat penting dilakukan sebagai wujud dari nilai kemanusiaan  sekaligus bagian dari upaya penanganan COVID-19.

“Kegiatan donor darah untuk memenuhi persediaan darah Palang Merah Indonesia (PMI) guna menghadapi pandemi COVID-19,” katanya.

Kapolres menambahkan, ia juga mengajak jajarannya untuk mendonorkan darah. “Ada seratus lebih personil Polres dan jajaran yang telah memenuhi kriteria untuk melaksanakan donor darah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan jika kegiatan donor darah dilaksanakan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik untuk mencegah dan meminimalkan penyebaran COVID-19.

AKBP Aris berharap, mudah-mudahan donor darah ini bisa memenuhi kebutuhan PMI akan stok darah guna membantu masyarakat yang sedang menjalani perawatan. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed