oleh

Polres Pekalongan Bersama Warga Gelar Sholat Ghaib Dan Doa Bersama Untuk Mendoakan 5 Anggota Brimob Yang Gugur Dalam Tugas

-Giat Ops-130 views

Polres Pekalongan – Beberapa hari yang lalu lima anggota polisi telah gugur saat bertugas di Rutan Cabang Salemba Mako Brimob Depok, yang menimbulkan duka mendalam bagi seluruh anggota Polri di tanah air. Sholat Ghoib dan doa bersama tersebut dilakukan, untuk mendoakan lima anggota Kepolisian yang gugur dalam peristiwa kerusuhan di Rumah Tahanan Cabang Salemba Komplek Mako Brimob Kelapa dua, Depok, yang dilakukan oleh para narapidana kasus Teroris.

Untuk itu siang tadi, Jum’at (11/5/2018) ratusan personil Kepolisian Resort (Polres) Pekalongan dan warga setempat, menggelar Shalat Ghoib dan doa bersama, yang dilaksanakan di Masjid Al-Mutarom setelah melaksanakan sholat Jum’at.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si, menjelaskan, shalat ghaib dan doa bersama sengaja di gelar untuk mendoakan arwah para korban yang tewas dalam peristiwa kerusuhan yang terjadi di Rutan Cabang Salemba yang berada dalam kompleks Mako Brimob Depok. Shalat ghaib dan doa bersama digelar sebagai bentuk duka cita mendalam oleh seluruh anggota polisi di Polres Pekalongan terhadap rekan-rekannya yang tewas dalam peristiwa tersebut. Saya secara pribadi sudah memerintahkan seluruh Polsek jajaran Polres Pekalongan untuk melakukan kegiatan serupa mulai dari sholat ghaib dan doa bersama, tutur Kapolres Pekalongan.

“Dengan doa bersama ini, kami berharap arwah para korban mendapat tempat yang mulia dan diampuni dosa-dosanya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata AKBP Wawan

Tak hanya shalat ghaib dan doa bersama, peningkatan kewaspadaan dan memperketat pengamanan juga dilakukan oleh Mapolres Pekalongan. Bahkan di gerbang pintu masuk dijaga ketat anggota polisi bersenjata lengkap, tambah Kapolres Pekalongan AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed