oleh

Polres Pekalongan Amankan Audensi Warga Desa Kedungjaran Dengan Dinas PMD Dan PPKB Kab.Pekalongan

-Giat Ops-193 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi menerjunkan puluhan anggotanya guna melaksanakan pengamanan audensi dan klarifikasi warga Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan di kantor Dinas PMD P3A dan PPKB kabupaten Pekalongan, Jum’at (29/11/2019)

Aksi warga Desa Kedungjaran Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan tersebut dilakukan karena mereka menganggap pelaksanakaan Pilkades lalu pihak P2KD dianggap tidak Netral, DPT bermasalah karena banyak warga yang tidak terdaftar di DPT, warga yang tidak ber KTP kedungjaran masuk DPT dan adanya gambar salah satu Calon Kades di TPS pada saat pemungutan suara.

Adapun kegiatan Audensi atau klarifikasi tersebut dilaksanakan di ruang rapat dinas PMD P3A dan PPKB Kab. Pekalongan, dan diikuti oleh Novita Sari dari Dinas PMD P3A dan PPKB, Sri Yuliasih dari Dinas PMD P3A dan PPKB, Hasanudin selaku Camat Sragi, Trubus dari Tapem Kec. Sragi, Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol GD Ngurh Simatupang, Kapolsek Sragi AKP Sumantri, Wugiri, SH,MM dari Kasipolwasnas dan Perwakilan 6 warga Desa Kedungjaran dengan korlap yakni Kuswandi.

Dari perwakilan Dinas PMD P3A dan PPKB menyampaikan bahwa sebelumnya sudah ada pertemuan untuk klarifikasi dan sudah ada jawaban P2KD secara tertulis. Dan apa yang sudah kami jawab sudah sesuai Perbup yaitu DPT sudah disosialisasikan, terkait warga yang tidak masuk DPT adalah sudah sesuai Perbup karena sudah disahkan. Sedangkan masalah penghitungan suara sudah ada tatacaranya dan ada dasarnya yakni ketika salah satu Calon keberatan bisa langsung pada saat setelah penghitungan suara sebelum 1×24 jam. Dan apabila proses administrasi sudah selesai tidak akan merubah hasil Pilkades.

Kabag Ops Polres Pekalongan Kompol GD Ngurah Simatupang menghimbau kepada masyarakat yang ikut dalam aksi Audensi tersebut agar bisa menjaga keamanan dan ketertiban, jangan mudah terprofokasi dengan kabar atau berita yang belum jelas kebenarannya, katanya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed