oleh

POLRES PEKALONGAN ADAKAN PROLANIS UNTUK ANGGOTA JAJARANNYA

Polres Pekalongan – Kesehatan adalah faktor utama bagi setiap makhluk hidup dalam meneruskan kehidupan.

Polri sebagai intitusi Negara yang melayani masyarakat di bidang kamtibmas yang selalu dituntut terjaminnya keamanan di wilayah tempat kerjanya serta dapat melaksanakan kegiatan sosial masyarakat lainnya dalam rangka kemanusiaan tentunya harus terus bisa menjaga kesehatan dirinya sendiri.

Program Polri dalam bidang pembinaan kesehatan anggotanya yang sudah berjalan adalah dilakukan secara berkala pada setiap tahun dilakukan Test pemeriksaan kesehatan dalam sekali dan Test kemampuan kesehatan jasmani dengan melaksanakan rangkaian olah raga dua kali.

Karena hal tersebut dirasa masih kurang dan memerlukan tambahan maka Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, SH, S.I.K,M.Si memerintahkan anggota jajaran Polres Pekalongan mengikuti kegiatan “Prolanis”.

Sebagai perwakilan dari Polsek Wiradesa Aiptu Krisdiyantoro mengikuti kegiatan Prolanis Polres Pekalongan tahun 2018 Rabu ( 14/2/18) pukul 08.30 WIB

Kegiatan Prolanis Polres Pekalongan dilakukan di ruang kesehatan dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol. Siti Za’amah, S.H dengan penjelasan kesehatan dilakukan oleh dokter Luhur dengan memberikan tambahan pengetahuan kesehatan anggota bahwa lebih baik mengetahui secara dini kondisi organ tubuh kita masing masing dalam rangka pemeliharaan kesehatan agar dapat selalu menakar kemampuan dalam melakukan kegiatan tugas sehari hari sesuai keadaan.

Bahwa dari BPJS ada program yang bisa diikuti oleh anggota Polri Polres Pekalongan yakni Pembentukan Klub Kesehatan Penyakit Kronis dengan saat ini mendapat kuota maksimal 40 orang dan untuk Polres Pekalongan sudah ada kepengurusan nya yaitu untuk Ketua AKP. Joni Winarko, S.H , Sekertaris Bripka Tarpi’i dan Bendahara Aiptu Krisdiyantoro.(martikno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

News Feed