oleh

Polres Dan Pemda Teken MOU Program Pembinaan Dan Pelatihan Calon Anggota Polri

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan melakukan penandatanganan MOU Pembinaan dan Pelatihan peserta penerimaan anggota Kepolisian, Jum’at (29/9/2017) diruang Setda Kabupaten Pekalongan. Dalam hal ini nantinya Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polres Pekalongan dalam penyelenggaraan pembinaan kepada para siswa SMA dan sederajat yang ingin menjadi anggota Kepolisian sebelum proses seleksi penerimaan.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, S.H. menyampaikan apresiasinya terhadap Kepolisian karena nantinya ada sekitar 25.000 siswa yang dapat menjadi input penerimaan anggota Polri. Sedangkan untuk wilayah kabupaten Pekalongan dari 25.000 siswa yang memasuki perguruan tinggi hanya 30 % saja. Oleh karenanya dari Pemerintah Kabupaten Pekalongan  akan mendukung sepenuhnya  kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Kepolisian khususnya Polres Pekalongan dengan ikut mensosialisasikan kegiatan tersebut melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pekalongan, kata Asip.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si yang hadir dalam acara tersebut memberikan sambutannya, menyampaikan salah satu terobosan kreatif yang akan dilaksanakan Polri guna membangun sumber daya manusia Polri yang unggul dan kompetitif yaitu perlunya dilaksanakan program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri yang berasal dari Kabupaten dan Kotamadya, sehingga pada saatnya nanti putra-puti daerah siap bersaing secara sehat dalam kompetisi penerimaan anggota Polri. 

Dan untuk mewujudkan tujuan program ini diperlukan dukungan dan kerjasama dari pemerintah daerah baik pemerintah Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.

“Untuk suksesnya program ini Polres Pekalongan sangat mengharapkan dukungan dan partisipasi pemerintah kabupaten pekalongan mendukung program kegiatan ini, yang pada akhirnya dapat menjaring calon-calon anggota Polri yang memiliki kualitas terbaik, sehingga mampu dalam menjalankan peran dan tugasnya sebagai anggota polri yang siap untuk mendukung program-program pembangunan daerah di wilayah masing-masing dan pembangunan nasional secara umum,” tambah AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed