oleh

“POLISIKU” dan Layanan 110 Diharapkan Mampu Mempercepat Quick Respon Polri Terhadap Laporan Masyarakat

-Giat Ops-163 views

Polres Pekalongan – Di Aula Mapolres Pekalongan telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi polisiku dan layanan 110 dari Bid TI Polda Jateng. Senin. (10/12/18)

Kegiatan sosialisasi di hadiri oleh  Kabid TI Polda Jateng Kombes Pol Drs. AB Kawedar S.H, M.Si, Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H mewakili Kapolres Pekalongan, para Kasat Polres Pekalongan, para Kanit dan Ka SPK jajaran Polres Pekalongan

Kabid TI menjelaskan sosialisasi  aplikasi “POLISIKU” dan layanan 110 adalah untuk mendukung program Promoter yang di canangkan Kapolri guna mencapai Polri yang unggul dalam bidang teknologi informatika.

Kombes Pol Drs. AB Kawedar S.H, M.Si ntuk menjelaskan Aplikasi Polisiku ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat bila membutuhkan layanan dari polisi seperti mengakses /mengetahui tempat- tempat penting, nomor telpon penting di tempat /wilayah yang asing yang dilaluinya, sedangkan layanan 110 adalah program lama yang diperbarui dan lebih efesien, efektif dan tidak dikenakan biaya ( tidak seperti jama dahulu yang harus mengeluarkan biaya dengan memasukkan koin) memperkenalkan apilkasi Polisiku dan layanan 110.

“dikarenakan program aplikasi ini harus segera disosialisasikan dan tahun ini harus selesai sehingga program dalam aplikasi dapat sesegera mungkin dilaksanakan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku, fungsi dan tujuan layanan ini pun sama dengan layanan 110 yang dulu yaitu mempermudah masyarakat dalam meminta bantuan polisi secara cepat dan tepat tanpa harus mengetahui nomor Kantor polisi terdekat” terangnya

Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi S.H berharap kepada para personil bisa memahami dan mengerti dilaksanakan sosialisasi ini.

“Saya harap seluruh personil bisa mensosialisasikan program ini kepada keluarga, orang terdekat dan tetangga dilingkungan masing-masing untuk kanit Binmas silahkan segera disosialisasikan di desa binaan masing-masing sehingga program ini terasa manfaatnya bagi masyarakat dan mempermudah masyarakat untuk melaporkan kejadian yang diketahui ataupun dialami” harap Kompol Mashudi, S.H.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed