oleh

Polisi Tua Itu Menangis Saat Mengumandangkan Adzan

Polres Pekalongan – Petang itu Aiptu Priyo Dwi Atmoko bergegas menuju masjid Al – Ikhlas yang terketak di belakang Mapolsek Lebakbarang, setelah itu terdengar kumandang suara adzan maghrib, beberapa jamaah yang saat itu berada dalam perjalanan menuju masjid merasa trenyuh dan terharu, mereka bertanya – tanya dalam hati, siapakah gerangan yang telah mengumandangkan adzan maghrib tersebut, karena terdengar lain dari biasanya, Selasa (17/03/18).

Pada saat sampai di masjid terjawab sudah pertanyaan-pertanyaan beberapa jamaah, ternyata yang mengumandangkan adzan yaitu sosok lelaki tua berseragam Polisi, beliau adalah Aiptu Priyo Dwi Atmoko Ka SPK I Polsek Lebakbarang, nampak jelas terlihat ada tetes air mata yang yang mengalir di pipinya dan beberaoa jamaah yang menyaksikan peristiwa itu nampak ikut terharu, namun mereka membiarkan Polisi tua itu hanyut dalam kekusyukan adzanya.

Selesai sholat berjamaah bapak H. Tutung Subur selaku Imam dan sekaligus pengurus Masjid Al – Ikhlas mendekati dirinya dan mengajak berdialog serta bertanya, kenapa Bapak menangis saat mengumandangkan suara adzan tadi?.

Aiptu Priyo Dwi Atmoko tak mampu menjawab pertanyaan itu dengan kata – kata, terjadi gejolak hebat dakam jiwanya karena beliau baru saja mengalami peristiwa spiritual yang sangat mendalam,   saat itu beliau seperti merasakan telah berada di suatu tempat yang nyaman dan dalam pelukan wajah yang teduh dan Agung, hingga beliau sulit menggambarkan dengan kata – kata yang terindah sekalipun.

H. Tutung Subur sebagai orang yang sudah berpengalaman di bidang spiritual akhirnya bisa mengerti dan memahami peristiwa yang baru di alami oleh Polisi tua itu. “Semoga engkau menemukan hidayah di masa tuamu ini Pak Polisi,” ucapnya.

Dan beliau meninggalkan serta membiarkan Aiptu Priyo Dwi Atmoko hanyut dalam kemesraan bersama Allah SWT di dalam Masjid Al – Ikhlas Lebakbarang. (sutrisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed