oleh

Polisi Tegur Pelajar Yang Tidak Memakai Helm Saat Berkendara

-Giat Ops-133 views

Polres Pekalongan – Salah satu wujud upaya meningkatkan kesadaran berlalu lintas, Briptu Najmudin Anggota Polsek Doro Polres Pekalongan Polda Jateng yang sedang melaksanakan Pos pagi di simpang tiga Utara koramil Doro, menegur siswa SMA yang berkendara sepeda motor tidak memakai kelengkapan Helm, Selasa (26/3/2019)

Anggota yang mengetahui langsung memberhentikan siswa tersebut untuk diberikan teguran,” jangan takut sama polisi takutlah pada keselamatan diri sendiri, jika terjatuh dari berkendara yang melindungi kepala kita adalah Helm,” ujarnya.

Helm merupakan pelindung tubuh yang dikenakan dikepala jika kita mengendaraa kendaraan roda dua, dan juga merupakan ketentuan yang harus digunakan jika berkendara roda dua, Sesuai dengan peraturan UU no 22 tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan.

Sebelum meneruskan perjalanan ke sekolah, pelajar tersebut diperintahkan untuk menghubungi keluarganya dirumah agar datang membawakan helm untuk dipakai sebelum melanjutkan berkendara kesekolah.

Setelah helm yang diatarkan sudah datang, Briptu Najmudin berpesan kepada pelajar tersebut untuk bisa mengutamakan keselamatan pribadi saat berangkat sekolah maupun pulang sekolah, jangan ugal ugalan saat mengendarai sepeda motornya, taati rambu rambu lalu lintas di jalan biar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, pesannya . (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed