oleh

Polisi Sisir Gedung KPU Jelang Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pekalongan Tahun 2020

-Giat Ops-39 views

Polres Pekalongan – Polres Pekalongan menerjunkan satu Tim sterilisasi dari Unit Dalmas Sat Sabhara untuk melaksanakan sterilisasi ruangan Rapat Pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 di Gedung KPU Kabupaten Pekalongan jalan P. Mandurorejo No. 84 A, Tanjunganom, Tanjung Kulon, Kec. Kajen, Kab. Pekalongan, Rabu (23/9/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Gede Ngurah Simatupang mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan ruangan yang akan dipakai untuk dilaksanakannya Rapat Pleno serta mengantisipasi adanya bahan-bahan peledak yang dapat mengganggu jalannya acara.

“Kami terjunkan Tim sterilisasi dari Unit Dalmas Sat Sabhara untuk melaksanakan sterilisasi. Giat ini sekaligus sebagai upaya kita memastikan kemanan tempat berlangsungnya acara agar dapat berjalan dengan aman,” ujar dia.

Ia menjelaskan Tim sterilisasi dari Unit Dalmas Sat Sabhara melakukan pengecekan sesuai dengan prosedur standar operasi. Bahkan, tindakan sterilisasi tersebut bukan hanya dilakukan pada ruangan saja, tetapi juga pada pintu masuk ruangan.

Lebih lanjut, selain melaksanakan sterilisasi ruangan Rapat Pleno, petugas Kepolisian nantinya juga akan memeriksa setiap peserta yang memasuki maupun keluar ruangan rapat dengan menggunakan alat metal detectors guna mengantisipasi adanya barang berbahaya yang dibawa oleh peserta rapat tersebut.

“Kami berharap dari segala upaya yang kita siapkan jelang Rapat Pleno penetapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman tanpa ada satupun hambatan,” pungkasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed