oleh

Polisi Sayang Anak, PAUD Jrebeng Belajar Di Polsek

Polres Pekalongan – Untuk mengenal lebih dekat tentang tugas Kepolisian, puluhan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Melati desa Jrebengkembang Kecamatan Karangdadap mendatangi Polsek Karangdadap, Rabu (19/02/2020).

Mereka datang dengan didampingi para guru beserta orang tua PAUD Melati, kedatangan anak-anak Paud dan guru pun disambut hangat Kapolsek Karangdadap beserta personil Polsek.

Sembari bermain dan bernyanyi, anak-anak pun diberikan edukasi tentang kedisiplinan dan dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas.

“Tujuan kedatangan anak-anak Paud ke Polsek Karangdadap adalah untuk memperkenalkan profesi kepolisian sekaligus supaya anak-anak lebih dekat dengan polisi, ini merupakan bagian kurikulum pendidikan untuk pengenalan profesi,” ungkap zaqiroh salah satu guru PAUD Melati.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan bahwa pihaknya memberikan wawasan tentang peraturan dan rambu lalu lintas, mengenalkan tugas kepolisian serta menanamkan jiwa kedisiplinan.

Kapolsek berharap agar anak-anak PAUD ini dapat mengerti dan mengenal kedisiplinan serta aturan dalam berlalu lintas secara dini.

“Dengan komunikasi dan pendekatan humanis dari personil kami diharapkan anak-anak tidak takut lagi terhadap sosok polisi,” sambutnya.

Dari kunjungan tersebut, ternyata profesi polisi merupakan idola bagi anak-anak, karena banyak diantara mereka yang meminta foto bareng dengan para personil Polsek Karangdadap. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed