oleh

Polisi Sayang Anak, Kasi Humas  Berikan Himbauan Kepada Anak – Anak

 

Polres Pekalongan – Kasi Humas Polsek Talun Polres Pekalongan Aipda Eko Warso sangat perhatian terhadap tumbuh kembang anak, seperti yang dilakukan saat menerima kunjungan Anak anak Sekolah Dasar Kec Talun, Sabtu ( 7/12).

Pada kesempatan itu Kasi Humas  memberikan himbauan agar anak-anak tidak membeli jajan sembarangan. Sebab mereka bisa terkena penyakit.  Dia juga berpesan kepada orang tua harus pandai memilih makanan untuk anak.

“Anak kerap tidak menyadari makanan yang dikonsumsi nya berbahaya bagi kesehatan mereka. Untuk itu, harus diberikan penjelasakan saat memilih jajanan. Hati hati jangan jajan sembarangan,” kata Aipda Eko Warso

Sementara itu Kapolsek Talun Iptu Edi yuliantoro.S.H., di tempat terpisah mengatakan kegiatan yang dilakukan anggota Polsek Talun untuk memberi himbauan kepada anak kerena  mereka rentan terkena kuman penyakit yang bersumber dari makanan yang di konsumsinya. Bahkan, beberapa jajanan anak kerap mengandung zat berbahaya.

Untuk mengurangi rasa takut anak-anak terhadap Polisi, Anggota Polsek Talun Aipda Eko Warso , Dikesempatan itu memperkenalkan profesi Polisi mulai dari tugas pokok Kepolisian yaitu, memelihara keamanan ketertiban masyarakat , sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat dan penegakan hukum.

Aipda Eko Warso menjelaskan dengan melaksanakan kegiatan seperti ini diharapakan stigma negatif Kepolisian di masyarakat sedikit demi sedikit akan berkurang dan akhirnya masyarakat khusunya anak – anak tidak takut lagi kepada Polisi.

“Memperkenalkan Kepolisian kepada anak-anak, sehingga sejak dini anak-anak sudah mengenal siapa itu Polisi dan anak-anak ingin bercita-cita menjadi polisi”, ujarnya. (Eko)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed