oleh

Polisi Sayang Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Talun Berikan Himbauan Kepada Anak – Anak

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Batursari Polsek Talun Polres Pekalongan Aiptu Tatang Hidayat sangat perhatian terhadap tumbuh kembang anak, seperti yang dilakukan saat melaksanakan sambang warga dan anak-anak sekolah dasar desa binaannya Desa Batursari Kec. Talun, Kamis (06/02).

Pada kesempatan itu, Aiptu Tatang memberikan himbauan agar anak-anak tidak membeli jajan sembarangan. Sebab mereka bisa terkena penyakit.  Dia juga berpesan kepada orang tua harus pandai memilih makanan untuk anak.
Serta “Pemberian metari tentang tatatertib berlalu lintas dan kenakalan remaja terhadap anak usia dini ini ada maksudnya, karena anak-anak inilah yang nantinya kita harapkan untuk membawa bangsa yang beradab,” tegasnya.

Untuk masalah berlalulintas, sekarang hampir semua orang mempunyai kendaraan sepeda motor, yang menjadi prihatinnya lagi para orang tua mengijinkan anak-anaknya yang masih kecil untuk mengendarai motor, tentunya ini PR bagi kita semua utamanya di jajaran Polri. Selain memberi penyuluhan, Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan guru agar melarang siswanya membawa motor, yang nantinya koordinasi ini akan dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Talun AKP Edi yuliantoro, S.H kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas untuk memberi himbauan kepada anak kerena  mereka rentan terkena kuman penyakit yang bersumber dari makanan yang di konsumsinya. Bahkan, beberapa jajanan anak kerap mengandung zat berbahaya. “Anak kerap tidak menyadari makanan yang dikonsumsi nya berbahaya bagi kesehatan mereka. Untuk itu, harus diberikan penjelasakan saat memilih jajanan. Hati hati jangan jajan sembarangan,” ujarnya.

Adapun materi kegiatan yang diberikan kepada anak anak yaitu bernyanyi, bermain, pengenalan Rambu lalulintas, menjelaskan fungsi helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalulintas dan bermain pengenalan simbol lalulintas. Hal tersebut bertujuan untuk menambah wawasan pengetahuan si anak tentang peraturan lalulintas.

Dengan kegiatan ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, jiwa kesatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. (Eko_Talun)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed