oleh

Polisi Lakukan Olah TKP Laka-Lantas di Depan Ruko Arrayan Kajen

Polres Pekalongan – Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Selasa (27/3/2018) sekira pukul 13.00 WIB lalu, telah terjadi kecelakaan lalu-lintas di jalan raya Pahlawan Kajen-Bojong Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, tepatnya di depan Ruko Arrayan kajen yang mengakibatkan salah satu korbannya mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri.

Guna mendapatkan informasi akurat, yang mana dibutuhkan guna penegakkan hukum selanjutnya, jajaran Sat Lantas Polres Pekalongan melalui Unit laka Lantasnya pagi tadi Rabu (28/3/2018) menggelar oleh tempat kejadian perkara (TKP).

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, mobil angkutan umum dengan plat kuning dengan nomor kendaraan G 1129 BB yang di kemudikan oleh Amat Kuswandi, 41 tahun  yang merupakan warga Bojong Kabupaten Pekalongan dengan sepeda motor Honda Bead dengan nomor kendaraan G 4308 UT yang dikendarai oleh seorang pelajar TL, 18 tahun yang merupakan warga Kesesi Kabupaten Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Bobby Anugrah Rachman, S.I.K mengatakan, bahwa olah TKP ini bertujuan mendapatkan informasi secara akurat yang mana dibutuhkan guna penegakkan hukum kedepannya.

“Dalam olah tempat kejadian perkara tersebut, Petugas menandai garis-garis bekas gesekan ban dengan cat pilox putih, berikut tanda arah untuk merekontruksi kejadiaan nahas tersebut.” terangnya.

AKP Bobby menuturkan, saat dilaksanakan olah TKP, petugas memberlakukan sistem contra flow, lantaran sebagian jalur ditutup.

“Olah TKP berlangsung selama kurang lebih dua jam.” terang AKP Bobby.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa tersebut bermula pada Selasa (27/3/2018) siang kemarin, bermula saat mobil Daihatsu Angkutan Umum dengan No. Pol. : G-1129-BB yang dikendarai Amat Kuswandi berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sekitar 60 km/jam, sesampainya di TKP KBM Daihatsu Angkutan Umum mendahului mobil tidak dikenal yang berada di depannya sehingga masuk ke lajur lawan. Dan pada saat bersamaan dari arah utara ke selatan melaju sepeda motor Honda Beat No. Pol. : G-4308-UT yang di kendarai TL dengan kecepatan sekira 30 KM/Jam. Karena jarak yang terlalu dekat sehingga kedua Kendaraan tidak dapat menghindar dan terjadilah kecelakaan.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami cidera kepala berat (LB) hingga tidak sadarkan diri dan penumpang mobil Daihatsu Angkutan Umum mengalami cidera pada bahu kiri dan di rawat di RSUD Kajen Kab. Pekalongan.

“Dugaan sementara, penyebab kecelakaan tersebut disebabkan pengemudi mobil Daihatsu Angkutan Umum megemudikan kendaraan dengan kurang hati – hati dan masuk ke lajur lawan sehingga terjadi kecelakaan,” ucap AKP Bobby.

Menyikapi peristiwa tersebut, Kasat Lantas Polres Pekalongan berpesan kepada masyarakat agar berhati-hati ketika berkendara di jalan raya, Perhatikan kondisi jalan ketika akan mendahului pengguna jalan lainnya. Begitupula apabila mau menyeberang agar tengak tengok terlebih, jangan tergesa-gesa ketika berkendara apalagi mengesampingkan keselamatan hanya demi mengejar waktu, pesan AKP Bobby. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

Komentar

News Feed