oleh

Polisi Imbau Masyarakat Waspadai Tanah Longsor

-Giat Ops-31 views

Polres Pekalongan – Intensitas hujan yang cukup tinggi yang terjadi di Kabupaten Pekalongan, mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Salah satunya di jalan utama penghubung Kabupaten Pekalongan menuju Banjarnegara yang berada di Dukuh Cikrowati Desa Kasimpar Kecamatan Petungkriono. Selasa (19/1/2021).

Longsor terus terjadi hampir setiap hari, tanah dan bebatuan yang berukuran besar terendus ke ruas jalan hingga menutupi jalan dan membuat lalu lintas jadi terkendala.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kendaraan yang melintas harus sabar karena petugas kepolisian bersama dengan TNI dan masyarakat sekitar berusaha membersihkan material longsoran,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K.,

Sementara itu, Kapolres Pekalongan mengimbau warga, khususnya pengendara agar tetap waspada dan berhati-hati. Dirinya juga meminta agar sementara waktu melarang pengguna jalan untuk berhenti di sepanjang tebing.

“Kami mengimbau pengguna jalan, untuk tidak berhenti di sepanjang tebing karena rawan terjadi longsor susulan, ” tandasnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed