oleh

Polisi Himbau Masyarakat Jangan Memakai Perhiasan Berlebihan Saat Bepergian

-Giat Ops-266 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan meminta kepada masyarakat terutama kaum perempuan agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan saat bepergian, Sebab perbuatan tersebut dapat mengundang aksi kejahatan.

Hal itu diungkapkan Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, Selasa (24/7/2018) guna menyikapi banyaknya aksi kejahatan jalanan seperti yang kerap terjadi dan korban mayoritas kaum perempuan.

Ditegaskan, masyarakat diminta waspada dan tidak memperlihatkan semua barang berharga, memakai perhiasan mencolok, menggunakan handphone sambil berkendara.

“Ketika berkendara jangan menaruh dompet atau HP di dasboard sepeda motor, dapat mengundang aksi kriminalitas,” tegasnya.

Diungkapkan, dalam menanggulangi aksi kejahatan dibutuhkan peran masyarakat untuk ikut memeranginya. Masyarakat jangan memancing aksi kejahatan dengan menggunakan atau memamerkan barang berharga di tempat umum.

Untuk kaum perempuan, Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Iptu Akrom, mengingatkan apabila ada yang membuntuti maka lebih baik berhenti di tempat yang ramai. Kemudian jangan sampai berhenti di tempat sepi.

“Untuk lebih aman apabila bepergian lebih baik diantar oleh anggota keluarga yang laki -laki. Karena kaum perempuan sering menjadi incaran bagi pelaku kejahatan,” katanya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed