oleh

Polisi Dibantu Warga Sisir Sungai Sragi Untuk Mencari Korban Tenggelam

-Giat Ops-58 views

Polres Pekalongan – Anggota Polsek Sragi dibantu warga Desa Rembun menyisir sungai Sragi yang berada di Dukuh Rembun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan guna untuk mencari seorang anak yang diduga tenggelam terseret arus sungai, Jum’at (4/1/2019) sore kemarin pukul 16.30 Wib.

Kapolres Pekalongan melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa pencarian korban berdasarkan laporan dari seorang warga yang bernama Djunaedi, 45 tahun warga Dukuh Rembun Desa Rembun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan yang melaporkan bahwa di sungai Sragi tepatnya di bawah jembatan Dukuh Rembun Lor Desa Rembun ada seorang anak yang tenggelam.

Dari data yang didapat petugas dan dari keterangan para saksi bahwa korban tenggelam bernama Lutfi, 8 tahun tinggal di Dukuh Kauman Desa Rembun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengungkapkan bahwa kejadian tersebut bermula ketika Korban bersama dengan rekan-rekan korban bermain di sungai sragi tepatnya di bawah jembatan Dukuh Rembun Lor Desa Rembun Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan.

Saat itu Korban dan rekanya berenang disungai tersebut, korban sempat di peringatkan oleh rekan-rekannya agar tidak ikut berenang namun Korban tidak menghiraukan, lalu Korban tetap berenang menuju ketepi barat dengan kedalaman +- 1 meter. Akhirnya Korban tenggelam dan hanyut oleh arus sungai.

Saat itu rekan-rekan Korban berusaha menolongnya tapi tidak kuasa sehingga meminta pertolongan kepada warga, setelah itu warga rembun melakukan pencarian dilokasi tersebut dan hingga sekarang belum diketemukan

“Kami menghimbau kepada seluruh orang tua untuk selalu mengawasi buah hatinya saat bermain di sungai, jangan biarkan anak-anaknya bermain sendiri apalagi sekarang curah hujan mulai tinggi sehingga membuat arus sungai bisa deras dan naik sewaktu-waktu,” himbau Kasubbag Humas. (Yuli-Er$hi) Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed