oleh

Polisi Dan Warga Berhasil Padamkan Api Yang Nyaris Membakar SDN 2 Tlogopakis Petungkriono

-Giat Ops-213 views

Polres Pekalongan –  Sedolah Dasar Negeri 2 Tlogopakis Kecamatan Petungkriyono, Sabtu (30/9) nyaris terbakar. Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber menyatakan bahwa peristiwa terjadi sekira pukul 18.30 wib. Bermula ketika Surono (30) berada di depan rumahnya tak jauh dari SD melihat adanya kepulan asap berasal dari lingkungan sekolah setempat.

Karena curiga, Surono kemudian mengamati darimana asal kepulan asap tersebut. Ternyata kepulan asa tersebut berasal dari Kantin sekolah milik Suharyo (40) yang juga guru SDN 02 Tlogopakis, Petungkriyono.

Surono yang melihat kepulan asap semakin besar akhirnya memberitahukan kepada Warno (37) yang merupakan tetangganya. Kemudian mereka bersama warga berusaha memadamkan api di Kantin milik korban yang berukuran 3 X 3 meter dan semuanya terbuat dari papan kayu.

Setelah berusaha keras memadamkan api dengan alat seadanya akhirnya api dapat dipadamkan akan tetapi kantin habis terbakar. Akibat kejadian itu korban harus mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,-

Kasubbag Humas Polres Pekalongan AKP M Dahyar membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya, anggota yang mendapat informasi langsung menuju lokasi.

“Ketika anggota tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan. Akibat kejadian itu kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah,” ungkapnya.

Diakui, berkat kecepatan warga desa setempat untuk melangkah maka api bisa secepatnya bisa di padamkan secara manual sehingga  atas kejadian itu api belum sampai merambat keruangan. (Y.Er$hi/yon)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed