oleh

Polisi Buru Pelaku Pencurian 84 Tabung Gas Ukuran 3 Kg Yang Terjadi Di Desa Rembun

-Giat Ops-40 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan saat ini sedang memburu pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di halaman rumah milik Ali, 31 tahun di Dukuh Pecolotan Desa Rembun Kecamatan Sragi Kabupaten Pekalongan, Selasa (14/1/2020).

Akibat aksi pencurian tersebut, Korban harus kehilangan 84 buah tabung gas ukuran 3 Kg yang ditaksir sekitar Rp. 11.340.000,-(Sebelas juta tiga ratus empat puluh ribu rupiah).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom, S.Sos.I mengatakan, setelah mendapatkan laporan pihaknya yakni dari Polsek Sragi dan Sat Reskrim Polres Pekalongan langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, mengumpumpulkan barang bukti serta memintai keterangan Korban dan saksi guna untuk mengungkap sekaligus menangkap pelaku pencurian tersebut.

Lebh lanjut Kasubbag Humas mengatakan bahwa, aksi pencurian itu sendiri pertama kali diketahui oleh Korbannya yang saat itu usai bangun tidur pukul 06.00 wib hendak memindahkan tabung gas kosong miliknya yang masih berada dibak sepeda motor VIAR G 2718 BT yang diparkir dihalaman rumah.

Saat Korban berada di halaman rumahnya, Korban melihat bak penampung tabung gas sepeda motornya tersebut dalam keadaan kosong . Mengetahui hal tersebut Korban menanyakan kepada kerabat dan keluarganya untuk memastikan apa sebelumnya ada orang yang pesan atau membeli tabung gas. Akan tetapi  kerabat dan keluarganya tidak mengetahui mengenai tabung gas tersebut

Sebelum terjadi pencurian tabung gas tersebut,  Korban menaruh tabung gas tersebut dibak sepeda motornya lalu ditutupi dengan terpal plastik yang telah di ikat dengan tali tambang.

“Dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian ditemukan bekas roda kendaraan roda 4 (empat) yang masih basah diareal halaman rumah dan 1 (satu) buah cutter warna biru yang tertinggal di dekat tempat kejadian, serta 1 (satu) utas tali tambang dengan sambungan tali plastik yang telah terpotong. Dan saat ini petugas masih melakukan olah TKP dan memburu pelaku pencurian tersebut, ucap Kasubbag Humas AKP Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed