oleh

Polisi Buru Pelaku Curat Dengan Modus Bobol Tembok Toko Kelontong

-Giat Ops-37 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan saat ini sedang memburu pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di sebuah toko kelontong yang berada di Desa Kaligawe Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan, Minggu (26/1/2020)

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Akrom membenarkan bahwa pihaknya saat ini sedang memburu pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di toko kelontong berada di Desa Kaligawe Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan.

“Setelah menerima laporan anggota dari Unit Reskrim Polsek Karangdadap dan Tim Inafis Sat Reskrim Polres Pekalongan langsung menuju kelokasi kejadian guna melakukan olah TKP mencari barang bukti dan meminta keterangan Saksi untuk mengungkap dan menangkap pelaku curat tersebut,” ucap Kasubbag Humas AKP Akrom.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan bahwa aksi pencurian tersebut diketahui Korban pemilik Toko Kelontong yakni Fahiroh, 46 tahun atas dasar informasi dari tetangganya saat usai melaksanakan sholat subuh.

Tetangga Korban tersebut memberitahukan bahwa pada hari kejadian sekitar pukul 01.30 lampu depan toko milik Korban padam. Mengetahui informasi tersebut Korban langsung tokonya untuk mengecek dan menyalakan listrik.

Setelah sampai di toko, Korban kemudian masuk kedalam dan langsung menyalakan lonceng listrik yang berada di depan, dan selanjutnya membuka pintu toko dan masuk kedalam. Setelah berada di dalam Korban melihat pintu bagaian tengah yang menghubungkan ruang belakang sudah dalam keadaan terbuka dan dalam keadaan rusak ada bekas congkelan dan pada etalase rokok ternyata rokok dengan berbagai merk sudah berkurang banyak.

Melihat hal itu Korban selanjutnya mengecek barang-barang lain yang ternyata uang sejumlah kurang lebih Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) juga telah hilang dan selanjutnya Korban menuju ke ruang belakang, ternyata jendela yang semula tertutup menjadi terbuka dan dinding belakang ternyata rusak (jebol).

Atas kejadian tersebut Korban harus kehilangan barang dagangannya berupa rokok berbagai merk senilai kurang lebih Rp. 20.802.000,- (dua puluh juta delapan ratus dua ribu rupiah). Dan total kerugian Korban sebanyak kurang lebih Rp 21.102.000 (Dua puluh satu juta seratus dua ribu rupiah). (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed