oleh

Polisi Buru Komplotan Perampok Yang Membawa Sajam Saat Beraksi

-Giat Ops-142 views

Polres Pekalongan – Setelah kawanan perampok berpistol spesialis pembobol brangkas Toko Modern berhasil diringkus, kini gantian komplotan rampok bersenjata golok beraksi di wilayah Kota Santri, Minggu (10/3). Dalam aksinya, kedua pelaku mengenakan masker dengan mengendarai sepeda motor dan mengacungkan golok ke korbanya.

Informasi dihimpun, peristiwa menimpa pasangan suami istri, Bawon (48) dan Mafrokah (38) asal Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan. Bermula ketika Pasutri sekira pukul 05.00 wib mengendarai sepeda motor dari arah timur ke barat.

Namun tiba tiba tepatnya di jalan raya Jetaklengkong, tepatnya di depan pemakaman umum Desa Jetak Lengkong Kecamatan Wonopringgo sepeda motor yang dikendarai korban dipepet dua orang pelaku yang mengendarai sepeda Yamaha Jupiter warna hijau.

Ketima dipepet, pembonceng langsung mengeluarkan sebilah golok dan mengacungkan golok kearah Mafrokah sambil berteriak agar korban berhenti. Tak hanya itu saja korban juga harus menyerahkan sepeda motor yang dikendarainya.

Karena ketakutan, Bawon yang juga suami korban lari kearah Timur, sementara korban terjatuh dan berusaha mempertahankan sepeda motornya. Namun karena korban diancam dengan golok akhirnya korban melepaskan sepeda motornya.

“Saya berusaha mempertahankan motor, namun karena diancam pake golok saya tidak berani,” ungkap korban.

Setelah berhasil meminta secara paksa motor milik korban, selanjutnya pelaku melarikan diri kearah barat.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Polda Jateng Iptu Akrom membenarkan adanya pencurian dengan kekerasan di Jalan Raya Jetak Lengkong Wonopringgo. Akibat kejadian tersebut korban kehilangan sepeda motor Honda Spacey nopol G 3787 VK warna hitam tahun 2011.

“Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke penjagaan Polsek Wonopringgo. Adapun dari pemeriksaan korban harus mengalami kerugian ditaksir Rp 12.5 juta,” ungkapnya.

Adapun kasus tersebut, lanjut dia kini masih dalam penanganan anggota guna mengungkap siapa pelaku pencurian dengan kekerasan. Untuk itu ia mengimbau kepada masyarakat ketika bepergian agar selalu hati hati, dan carilah jalan yang ramai. (Yon/Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed