oleh

Polisi Bersama Tim BPBD Kabupaten Pekalongan Berhasil Temukan 2 Mahasiswa Yang Dilaporkan Hilang

-Giat Ops-235 views

Polres Pekalongan – Kepolisian Resor Pekalongan melalui Polsek Paninggaran kemarin malam, Minggu (21/1/2018) telah menerima laporan terkait Dua orang mahasiswa dari Fakultas Geologi Undip Semarang yang dilaporkan hilang di area hutan saat sedang melakukan penelitian.

Dua mahasiswa tersebut adalah Senia Rahayu (20) asal Pati dan Andika (20) asal Padang. Keduanya hilang kontak sejak Minggu malam dan Senin (22/01/2018) pagi ditemukan di hutan Pedagung, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Diketahui kedua mahasiswa tersebut tergabung dalam tim yang mengadakan kegiatan pemetaan geologi di wilayah hutan perbatasan Linggoasri, bersama 8 orang teman lainnya. Mereka melakukan penelitian batuan longsor di daerah Gunung Lumping, dengan rute Bedagung-Brengkolang-Gutomo.

“Diketahui hilang kontak, berawal dari korban kirim pesan singkat ke temannya minta tolong karena tersesat di tengah hutan perbatasan Linggoasri,” ungkap Kasubbag Humas AKP M. Dahyar

Pesan singkat tersebut, dikirim sekitar pukul 16.54 WIB. “Namun saat dihubungi kembali, ponsel korban sudah tidak aktif pada pukul 18.00 WIB.
Dari laporan tersebut, langsung dilakukan koordinasi dengan Polsek, Koramil, BPBD, PMI Pekalongan dan Perhutani. Kemudian langsung diadakan pencarian di lokasi untuk menyisir hutan. Namun pencarian selama semalam, belum membuahkan hasil dan Korban belum diketemukan

Kedua korban akhirnya ditemukan oleh warga di sekitar pinggiran hutan. Diketahui keduanya sempat bermalam di sebuah gubuk kosong, di dekat areal persawahan di lembah, masuk di kawasan Paninggaran.

“Saat ini sudah dilakukan evakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk melakukan cek kesehatan lebih lanjut,” tegas AKP M. Dahyar. (Yuli-Er$hi)

Editor : humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed